5 Hal yang Harus Dipersiapkan untuk Menikah di Bali

bali wedding reception venue

 

Pulau dewata, Bali, dengan sejuta keindahannya selalu mampu menarik siapapun untuk kembali ke sana. Selain berlibur, banyak orang yang sengaja bertandang ke Bali untuk menggelar pernikahan di wedding venue di bali. Agar acara pernikahan di Bali berjalan dengan lancar, berikut beberapa hal yang perlu dipersiapkan terlebih dahulu.

Persiapan Rencana Pernikahan di Bali

  1. Pengurusan Berkas Pernikahan

Apabila anda berasal dari luar pulau Bali, maka pengurusan berkas pernikahan harus dipersiapkan dengan matang. Sebaiknya anda dan pasangan melakukan konsultasi terlebih dahulu, dengan Kantor Urusan Agama atau Kantor Catatan Sipil mengenai berkas berkas yang perlu disiapkan. Sehingga saat sudah sampai di luar kota, tidak ada berkas yang tertinggal.

Hal ini penting dilakukan agar pernikahan anda menjadi sah, di mata hukum Indonesia. Sebaiknya diskusikan juga dengan pihak penyelenggara pesta, dan juga wedding planner. Lakukan dari jauh jauh hari, untuk menghindari terjadi miskomunikasi. Karena selalu saja ada kasus atau masalah di hari H yang terjadi hanya karena miskomunikasi.

  1. Jasa Wedding Photographer

Karena merupakan momen yang berharga, tentu acara pernikahan anda wajib untuk didokumentasikan. Oleh karena itu jasa wedding photographer perlu dipersiapkan dengan baik, terlebih bila anda melakukan resepsi di luar kota. Sebab wedding venue villa, umumnya tidak menyediakan jasa ini. Meski begitu anda bisa bertanya kepada staf villa, terkait dengan jasa yang ada di sekitar.

  1. Layanan Katering

Biasanya villa wedding venue sudah menyiapkan layanan katering, untuk menjamu para tamu undangan anda. Menu yang ditawarkan juga cukup lengkap, mulai dari makanan nusantara hingga western dan lain sebagainya. Namun, anda juga boleh membawa jasa catering sendiri yang tentunya perlu didiskusikan terlebih dahulu dengan pihak penyelenggara.

Baca Juga : Cara Mendapatkan Villa di Uluwatu dengan Harga Terjangkau

  1. Lakukan Reservasi

Yang tidak kalah penting dari poin poin di atas, yaitu anda tidak boleh lupa untuk melakukan reservasi terlebih dahulu dari jauh hari terhadap villa wedding venue yang akan anda sewa. Tentunya jika anda ingin mendapatkan villa terbaik, maka sebelum reservasi sebaiknya pelajari terlebih dahulu fasilitas dan layanan yang diberikan oleh tempat tersebut.

  1. Tamu yang Diundang

Apabila anda memilih wedding venue di Bali untuk menggelar resepsi, pastinya anda ingin memperoleh suasana yang lebih private. Dengan kata lain, tamu yang diundang hanya segelintir orang terdekat. Maka dari itu, sebaiknya rencanakan jumlah tamu yang datang dan sesuai dengan budget. Karena tentunya tiket beberapa atau semua dari mereka, ditanggung oleh pengantin.

Apabila semua persiapan sudah dilakukan dengan matang, maka resepsi pernikahan anda pun akan berjalan dengan baik. Pemilihan villa wedding yang berkualitas tentu akan semakin memperlancar acara. Salah satu yang dapat anda pilih yaitu The Surga Villa Estate, yang ada di Uluwatu. Villa satu ini menawarkan paket pernikahan lengkap, dengan fasilitas memadai.

0 I like it
0 I don't like it

Leave a Reply

You must be logged in to post a comment.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.