Berikut Perbedaan Antara Speaker Aktif Terbaik Dan Speaker Pasif

shutterstock_1483274009

Speaker dalam sistem audio memegang peranan penting karena memiliki kemampuan untuk mengubah sinyal audio menjadi suara. Akibatnya, banyak perusahaan elektronik menawarkan berbagai jenis speaker, baik aktif maupun pasif. Keduanya dapat menghasilkan suara, namun kualitas suara masing-masing speaker berbeda. Berikut perbedaan antara speaker aktif terbaik dan speaker pasif.

Perbedaan Speaker Aktif dan Pasif

  1. Komponen 

Komponen terpenting yang membedakan speaker aktif dengan speaker pasif adalah amplifiernya. Speaker aktif memiliki komponen amplifier yang bekerja dengan bantuan listrik dan baterai. Speaker pasif, di sisi lain, membutuhkan komponen amplifier tambahan untuk berfungsi. Speaker bertenaga dapat beroperasi secara independen karena komponen lengkap yang dikandungnya. 

Hal ini berbeda dengan speaker pasif, yang membutuhkan pasokan energi tambahan untuk pengoperasian yang mudah. Untuk membuat speaker, Anda membutuhkan amplifier eksternal tambahan untuk speaker pasif. Sehingga lebih praktis ketika menggunakan speaker aktif terbaik dibandingkan dengan menggunakan speaker pasif

  1. Daya

Daya speaker aktif dihasilkan oleh amplifier internal. Generator harus diisi sebelum digunakan. Hal ini memudahkan pengguna untuk bekerja karena tidak harus terus menerus mensuplai daya saat menggunakan speaker aktif. Untuk speaker pasif, daya berasal dari sumber daya eksternal yang perlu disambungkan terlebih dahulu.

  1. Cara Kerja

Speaker aktif dapat digunakan untuk secara langsung mengubah sinyal yang diambil oleh amplifier menjadi gelombang radio. Namun, karena kinerjanya bergantung pada kinerja amplifier yang terdapat di dalam amplifier, maka kemampuan speaker aktif untuk memperkuat suara sangat lemah pada radius yang cukup besar. 

Speaker aktif terbaik hanya dapat memperkuat suara hingga kapasitas catu daya internal. Hal ini berbeda dengan speaker pasif yang bisa menghasilkan maksimal speaker. Ini karena amplifier tambahan dengan kapasitas berapa pun dapat dipasangkan dengan loudspeaker aktif selama voltasenya sesuai dengan loudspeaker.

  1. Jenisnya

Jenis speaker bertenaga yang mudah dikenali antara lain speaker smartphone, speaker laptop, dan mini-sound. Speaker aktif tidak perlu dihubungkan ke energi listrik eksternal. Daya berasal dari baterai yang telah diisi sebelumnya atau amplifier internal. Speaker pasif ditemukan di jaringan sistem suara jumbo dan umumnya digunakan di speaker home theater, teater, dan acara. 

Karena daya yang diperlukan untuk speaker pasif ditutupi oleh energi listrik eksternal, daya suara tergantung pada jumlah daya yang diterima. Itulah yang membedakan antara speaker aktif terbaik dengan speaker pasif. Speaker pasif lebih banyak digunakan pada tempat yang membutuhkan suara jumbo atau ekstra besar dibandingkan speaker aktif

5 perbedaan tersebut bisa anda temukan pada speaker aktif dan speaker pasif. Untuk itu, sebelum menentukan pilihan yang sesuai pahamilah keunggulan dan kebutuhan anda agar dapat memanfaatkan kemampuan speaker dengan baik. Selain itu, anda juga perlu membandingkan harga dari kedua jenis speaker ini yang sesuai dengan budget

Informasi lengkap produk terbaik hubungi : www.bliaudio.com

0 I like it
0 I don't like it

Leave a Reply

You must be logged in to post a comment.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.